Jumat, 12 September 2014

Sejumlah Pria Bersenjata Serang Kantor Polisi di Thailand Selatan

Posted by Unknown | 9/12/2014 08:41:00 AM Categories:


Jumat 17 Zulkaedah 1435 / 12 September 2014 08:12
patani Sejumlah Pria Bersenjata Serang Kantor Polisi di Thailand Selatan

SEJUMLAH pria bersenjata menyerbu sebuah kantor pemerintah di Thailand selatan Kamis kemarin (11/9/2014), menewaskan empat orang. Pihak kepolisian Thailand menyalahkan pejuang Muslim sebagai dalang dari serangan tersebut.

Polisi mengatakan hingga 10 orang bersenjata memasuki gedung di kota Pattani sebelum tengah hari, kemuian melepaskan tembakan yang menewaskan seketik tiga orang di tempat.
Mereka kemudian menanam bom di dalam gedung dan pintu masuk, kemudian pergi ketika polisi dan tentara masuk.

Dampak dari ledakan menewaskan seorang pria yang sedang melewati bangunan serta melukai lima orang, termasuk anggota layanan darurat. Semua penyerang berhasil melarikan diri, jelas polisi.

Thailand adalah negara mayoritas beragama Buddha namun perlawanan terhadap kekuasaan pemerintah pusat di tiga wilayah yang ada di selatan negara itu, provinsi mayoritas penduduknya Muslim di Pattani, Yala dan Narathiwat telah ada selama beberapa dekade.

Ribuan orang telah tewas sejak terjadinya perlawanan Muslim Pattani, menurut Deep South Watch, yang memonitor kekerasan di Selatan Thailand.

Pemerintah militer yang dipimpin Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha mengatakan bulan ini mereka akan menghidupkan kembali perundingan perdamaian yang dimulai pada tahun 2013 lalu di bawah pemerintahan sebelumnya.

Sumber : Islam Pos

0 comments :

Posting Komentar

Sudah Membaca Al-Qur'an hari ini? Sudah Shalat Wajib pada waktunya ?